Skip to main content

Pengalaman Buruk Jangan Ditiru (Berbagi Cerita Bag-4)


Hujan rintik-rintik sepanjang perjalanan tidak menyurutkan semangat untuk berkeliling kota. Tujuan pertama melihat pertokoan di pecinan. Begitu bis parkir, bergegaslah menuju ke pertokoan dalam satu komplek semacam mal di Indonesia. Sebelum berangkat sudah kurencanakan membeli battery cadangan untuk handycam dan game portable Sony PSP.
Pengalaman “tidak enak” yang ingin kubagi ceritanya, dan jangan pernah meniru apalagi sampai Anda mengalaminya. Singkat cerita battery dan PSP jadi kebeli juga. Tapi bukannya dapat harga yang lebih murah malah lebih banyak uang yang harus dibelanjakan. Mungkin ini perlu ditiru bagi Anda yang akan menekuni profesi pedagang. Kalau mau jadi pembeli juga harus tahu trik mereka supaya tidak terjebak.
Kekonyolan itu terjadi ketika mulai menawar battery cadangan untuk handycam. Pada waktu menawar battery, yang ada di otakku justru harga PSP. Begitu dihitung-hitung harganya lebih murah, maka kusetujui saja harganya. Baru tersadar kalau harga baterry tadi terlalu mahal, setelah mulai menawar harga PSP warna gold . Celakanya kartu kreditku sudah digesek. Ibarat nasi sudah jadi bubur, mau gimana lagi. Kuakui penjualnya memang lihai dalam menggiring pembeli untuk tetap membeli barangnya. Sampai lensa filter UV pun kubeli padahal itu diluar rencana, dan parahnya bis rombonganpun ternyata sudah menonggalkan lokasi menuju tempat makan siang.  huh…
Lupakan “pengalaman buruk”. Cari hikmahnya, dan lanjutkan cerita jalan-jalannya. Sehabis makan siang lalu ke pulau sentosa naik “cablecar”. Dari atas cablecar pemandangan panorama laut dan pulau-pulau kecil lainnya cukup indah – namun masih indah milik Indonesia- nampak kesibukan di bawah membangun tanggul dan menimbun laut untuk memperluas daratannya. Barangkalai itu yang diributkan selama ini, penjualan pasir ke Singapura, pulau terluar Indonesia tenggelam pindah ke negeri tetangga.
Hujan masih rintik-rintik, suasana di Pulau Sentosa sangat ramai pengunjung. Bis-bis komuter yang disediakan gratis hilir mudik dan selalu penuh. Tak heran kalau antrian di haltepun juga panjang. Ada banyak tempat untuk dikunjungi semua informasi ada di buklet.yang disediakan gratis juga papan petunjuk lengkap dan jelas.
Taman serangga, itu yang ngin kulihat.. Namun sayangnya masih hujan, meskipun rintik-rintik kalau tidak pakai payung atau matel ya basah juga. Meski tidak jadi melihat taman serangga, tidak menyurutkan keinginan berkeliling pulau Sentosa. Masih ada bis yang siap mengantar gratis.
Bersama beberapa kawan, kamipun naik bis yang melewati patung merlion besar. Sampai di patung merlion, turun sebentar ambil handycam dan kurekam beberapa hal yang menarik. Selesai main-main di seputar patung, kembali ke pangkalan cablecar meluncur tuk makan malam dan istirahat di penginapan.

Comments

Popular posts from this blog

Mencari Bacaan Surah Yasin Dalam Tulisan Latin-Bukan Arab

Ada seorang sahabat melalui YM menanyakan salinan surah Yasin format pdf yang ditulis dengan huruf latin, bukan huruf arab. Karena memang tidak punya, dan saya bilang akan saya carikan di google. Akhirnya ditemukan dengan keyword "innaka laminal " terjemah yasin. Ada salah satu link http://en.wordpress.com/tag/yaasin/ Didalamnya ada tulisan yang memiliki link di http://mariberdoa.wordpress.com/2009/06/17/surat-yaasin/ Bacaan dan artinya adalah sebagai berikut: 1. Yaa Siin 2. Wal Qur’anil hakiim 3. Innaka laminal mursaliin 4. ‘Ala siratim mustaqim 5. Tanzilal ‘azizir rahim 6. Li tunzira qaumam ma unzira aba-uhum fa hum gafilun 7. Laqad haqqal qaulu ala aksarihim fa hum yu’minum 8. Inna Ja’alna fi a naqihm aglalan fa hiya ilal azqani fa hum muqmahum 9. Wa ja ‘alna mim baini aidihim saddaw wa min khalfihim saddan fa agsyaina hum fa hum yubsiruun 10. Wa sawa’un alaihim a anzartahum am lam tunzirhum la yu’minin 11. Innama tunziru maittaba az zikra wa khasyiyar-rahmana bi

Get Your Own Blog

----------------------------------------------------------- Create Your Own Web Site in Less Than Five Minutes -- And for Free! -- By Starting a Blog ----------------------------------------------------------- Blogs (or weblogs) are frequently updated web sites that show the newest content at the top of the page. The other content usually follows in the order it was posted. Business blogs have become one of the hottest tools for marketing on the Web today. And while some companies use them to promote their products in addition to their main web sites, you don't need to have a web site -- or even have a business yet -- to start a blog. Anyone can create a blog for free and have an active, functioning presence online in just minutes! Even complete Internet "newbies" find the set-up process simple and easy to understand. You don't have to know anything about web design or pay a single cent for a domain name or web hosting. And once you've got your blog online, you ca

Petualangan