Skip to main content

Software Gratis Islami

Kurang lebih sebulan tidak menulis untuk blog ini dan pagi ini ketika membaca Koran kompas edisi 12 September 2008 di bagian Muda saya tertarik dengan artikel di dalamnya tentang software gratis yang memang saya butuhkan dan mungkin juga dibutuhkan oleh Anda. Lalu timbulah keinginan untuk membagi informasi dan kukutip ulang saja untuk ditampilkan di blog ini. Bagi yang masih menyimpan Kompas edisi 12 September 2008 di halaman 40 bisa ditemukan dan silakan baca sendiri. Berikut akan saya kutipkan software gratis tersebut adalah sebagai berikut :

Shollu 3.08.2
Alamat : http://geocities.com/akhdan_s/ atau di http://ebsoft.web.id/
Harga : Gratis

Memberikan peringatan kepada pengguna komputer bahwa waktu sholat telah atau hampir tiba, sehingga pengguna komputer bisa mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah. Software ini hasil karya orang asli Indonesia bernama Ebta Setiawan.



Qur’an Reciter
Alamat : http://www.shaplus.com
Harga : Gratis

Suara MP3 dilengkapi terjemahan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.



HaditsWeb 3.0
Alamat : http://opi.110mb.com/
Harga : Gratis

Software hadits lengkap berbahasa Indonesia disusun oleh Sofyan Effendi. Software berisi Al-Qur’an dan terjemahannya, ringkasan Shahih Bukhari, kumpulan hadits dari Shahib Muslim, ringkasan Syarah Arba’in An-Nabawi, kitab hadits Bulughul Maram Min Adillatil Ahkam, 1.100 hadits terpilih, sejarah singkat beberapa ahli hadits dan artikel tentang hadits.



Qur’an Recitation 1.0
Alamat : www.searchtruth.com
Harga : Gratis

Diperuntukkan bagi pengguna handphone, dengan koleksi Al-Qur’an lengkap 30 Juz dan 114 surat. Syaratnya handphone harus bisa memutar file .amr.



Athan (azan) Basic 3.3
Alamat : http://www.islamicfinder.org
Harga : Gratis

Menyuarakan azan ketika waktu sholat telah tiba

Semoga bermanfaat.




Artikel ini ditulis oleh herdhyn dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 12 September 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah sebagian atau seluruh isinya.



Comments

Popular posts from this blog

Mencari Bacaan Surah Yasin Dalam Tulisan Latin-Bukan Arab

Ada seorang sahabat melalui YM menanyakan salinan surah Yasin format pdf yang ditulis dengan huruf latin, bukan huruf arab. Karena memang tidak punya, dan saya bilang akan saya carikan di google. Akhirnya ditemukan dengan keyword "innaka laminal " terjemah yasin. Ada salah satu link http://en.wordpress.com/tag/yaasin/ Didalamnya ada tulisan yang memiliki link di http://mariberdoa.wordpress.com/2009/06/17/surat-yaasin/ Bacaan dan artinya adalah sebagai berikut: 1. Yaa Siin 2. Wal Qur’anil hakiim 3. Innaka laminal mursaliin 4. ‘Ala siratim mustaqim 5. Tanzilal ‘azizir rahim 6. Li tunzira qaumam ma unzira aba-uhum fa hum gafilun 7. Laqad haqqal qaulu ala aksarihim fa hum yu’minum 8. Inna Ja’alna fi a naqihm aglalan fa hiya ilal azqani fa hum muqmahum 9. Wa ja ‘alna mim baini aidihim saddaw wa min khalfihim saddan fa agsyaina hum fa hum yubsiruun 10. Wa sawa’un alaihim a anzartahum am lam tunzirhum la yu’minin 11. Innama tunziru maittaba az zikra wa khasyiyar-rahmana bi

Get Your Own Blog

----------------------------------------------------------- Create Your Own Web Site in Less Than Five Minutes -- And for Free! -- By Starting a Blog ----------------------------------------------------------- Blogs (or weblogs) are frequently updated web sites that show the newest content at the top of the page. The other content usually follows in the order it was posted. Business blogs have become one of the hottest tools for marketing on the Web today. And while some companies use them to promote their products in addition to their main web sites, you don't need to have a web site -- or even have a business yet -- to start a blog. Anyone can create a blog for free and have an active, functioning presence online in just minutes! Even complete Internet "newbies" find the set-up process simple and easy to understand. You don't have to know anything about web design or pay a single cent for a domain name or web hosting. And once you've got your blog online, you ca

Petualangan