jejak catatan herdhyn di internet

lingkungan, tempat tinggal, sekolah, keuangan, perjalanan, wisata, komputer, internet, pertemana, keluarga, tip, trik, komunikasi, handphone, informasi, televisi, bisnis, sodial, budaya, uang, usaha, pekerjaan, foto, video, anak, bayi, kehamilan, seks, hubungan

More About Me...

Another Tit-Bit...

Persiapan Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Rafting (Berarung Jeram)

Image Hosted by Sleezo.com

Seperti persiapan pada umumnya kalau kita akan melakukan kegiatan di luar ruangan, yang terpenting adalah memetakan kebutuhan apa saja yang diperlukan selama kegiatan berlangsung. Keperluan pribadi biasanya menjadi prioritas, apalagi kalau kita berangakan bersama rombongan yang dikoordinir oleh kepanitiaan, biasanya keperluan kelompok sudah dipersiapkan tinggal keperluan pribadi yang harus diperhatikan.

Mungkin para pembaca yang sudah terbiasa melakukan kegiatan di luar ruangan hal ini biasa saja. Bagi yang belum pernah atau jarang-jarang barangkali ini diperlukan. Sekedar berbagi pengalaman saja, karena saya juga bukan orang yang hoby kegiatan luar ruangan hanya sesekali pernah melakukan. Khusus untuk Rafting ini pengalaman pertamaku dan saya akan berbagi pengalaman ini kepada pembaca yang sedang mencari informasi dan baru pertama kali akan mengikuti rafting.

Perlengkapan Yang Perlu Dibawa
Setiap orang punya kebutuhan yang berbeda, sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. Minimal yang harus dibawa adalah peralatan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun dan handuk. Pakailah sabun cair karena lebih mudah pakainya dan kemasnnyapun mudah dibawa. Kecuali di tempat menginapnya sudah disediakan peralatan mandi lengkap. Saran saya meskipun disediakan penginapan Anda tetap harus membawa sendiri. Selain itu bawa juga untuk berjaga-jaga obat-obatan misalnya obat diare, pusing maag dan obat gosok serta lotion anti nyamuk.
Setelah itu yang terpenting adalah kesiapan mental kita. Kegiatan ini kelihatannya begitu sulit dan engerikan, tapi sesungguhnya kalau kita siapkan dengan benar dan menikmatinya, maka hasilnya akan menyenangkan dan malah bias jadi ketagihan. Selamat Berarungjeram.



Artikel ini ditulis oleh herdhyn dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 28 Oktober 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah sebagian atau seluruh isinya.



3 komentar:

  1. Anonymous said...
     

    sip mas... baru tahu kalo punya kapling di dunia maya... sepedaannya dimana? boleh ikut ndak??? saya tinggal di daerah spanjang... -anang-

  2. Anonymous said...
     

    wah enaknya yang habis rafting... udah yang keberapa kalinya ini mas??? kalo sepedaan dimana??? boleh ikut ndak???? -anang-

  3. herdhyn said...
     

    trimakasih telah mampir di blog saya Mas Anang
    Rafting ternyata menyenangkan. Sementara sepedaanya berhenti... mungkin nanti mulai lagi.. apalagi ada mas Anang...

Post a Comment