Skip to main content

Produk Digital Yang Paling Dicari

Saya awalnya berpikir dan bertanya-tanya mengenai produk apa sih yang dijual di dunia maya?

Namanya saja dunia maya, mana ada barangnya? Setelah beberapa waktu informasi didapat, baik dari forum maupun milis juga informasi dari dunia cetak maupun elektronik kalau bertanya mengenai barang ... hmmm mungkin lebih cocok tidak disebut sebagai barang tetapi produk. Kalau barang kesannya benda, dan benda itu terlihat dan pasti berbentuk secara fisik. Nah kalau produk... bisa berupa barang yang berwujud dan tidak berwujud.


Produk yang tidak berwujud (bukan makluk halus lho...) ini maksudnya misalnya seperti produk informasi, dan ini banyak menjadi jualan para internet marketer. Contohnya misalnya seperti produk yang ditawarkan melalui banner berikut ini :


Belajar Web Bisnis

Banner yang pertama mempromosikan sebuah web yang menjual informasi mengenai sistem mencari uang otomatis melalui internet. Merupakan salah satu contoh web yang menjual produk informasi. Tidak ada barang yan berbentuk dan kelihatan secara fisik, hanya berupa informasi saja.

Lain halnya dengan banner kedua yang menjual produk berupa informasi juga namun disertai dengan barang berupa CD yang dikirim ke pemesannya.


Layaknya sebuah toko di dunia nyata, dunia maya pun juga ada tokonya. Umumnya disebut toko online, tetapi jangan dibayangkan ada etalasenya, ada barang-barang yang terlihat seperti di toko dunia nyata. Yang dijual tetap ada. Bisa berupa produk informasi dan juga barang yang nantinya akan dikirim. Tetapi yang dipajang di toko ya hanya informasi saja. Misalnya foto, penjelasan spesifikasi barang dan tentu saja harga. Pembelinya siapa? Siapa saja yang berkunjung ke webtersebut.


Anda tertarik punya toko online ?


Ada banyak pilihan dan banyak model toko online. Anda bisa cari sendiri dengan menggunakan mesin pencari google misalnya. Pakailah kata kunci 'toko online' dan akan ada banyak sekali situs yang membahas toko online. Salah satu contohnya seperti toko yang menjual aplikasi handphone dan masih banyak lagi.


Kalau sudah tahu seperti apa toko online dan berupa apa produknya, kini tinggal Anda sendiri yang tertarik untuk punya toko online sendiri untuk mencari produk apa yang laku dijual. Lebih bagus lagi kalau memiliki produk sendiri. Bukan berarti yang tidak memiliki produk sendiri tidak bisa membuka toko. Masih ada cara lain untuk menjual produk tanpa harus membuat atau memiliki produk. Yaitu menjual produk orang lain.

Caranya dengan mengikuti program reseler ataupun affiliassi. Beberapa yang saya ikuti misalnya untuk yang reseler seperti produk informasi mendapatkan uang dari internet dan contoh program affiliasinya seperti produk laris.


bagaimana mudah bukan memiliki toko online? Meskipun dua contoh terakhir program reseler dan affiliasi tadi tidak bisa menjelaskan seratus persen toko online. Karena contoh tersebut di atas sesungguhnya salah satu bentuk internet marketing. Setidaknya bisa memberikan sedikit gambaran apa saja cara mendapatkan penghasilan dari internet. Yang jelas jangan pernah menganggap mudah untuk mendapatkan uang di internet. Anda tetap saja harus berusaha dan tetap bersemangat untuk belajar.





Artikel ini ditulis oleh herdhyn dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 13 Februari 2009. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah sebagian atau seluruh isinya.


Comments

Popular posts from this blog

Mencari Bacaan Surah Yasin Dalam Tulisan Latin-Bukan Arab

Ada seorang sahabat melalui YM menanyakan salinan surah Yasin format pdf yang ditulis dengan huruf latin, bukan huruf arab. Karena memang tidak punya, dan saya bilang akan saya carikan di google. Akhirnya ditemukan dengan keyword "innaka laminal " terjemah yasin. Ada salah satu link http://en.wordpress.com/tag/yaasin/ Didalamnya ada tulisan yang memiliki link di http://mariberdoa.wordpress.com/2009/06/17/surat-yaasin/ Bacaan dan artinya adalah sebagai berikut: 1. Yaa Siin 2. Wal Qur’anil hakiim 3. Innaka laminal mursaliin 4. ‘Ala siratim mustaqim 5. Tanzilal ‘azizir rahim 6. Li tunzira qaumam ma unzira aba-uhum fa hum gafilun 7. Laqad haqqal qaulu ala aksarihim fa hum yu’minum 8. Inna Ja’alna fi a naqihm aglalan fa hiya ilal azqani fa hum muqmahum 9. Wa ja ‘alna mim baini aidihim saddaw wa min khalfihim saddan fa agsyaina hum fa hum yubsiruun 10. Wa sawa’un alaihim a anzartahum am lam tunzirhum la yu’minin 11. Innama tunziru maittaba az zikra wa khasyiyar-rahmana bi

Get Your Own Blog

----------------------------------------------------------- Create Your Own Web Site in Less Than Five Minutes -- And for Free! -- By Starting a Blog ----------------------------------------------------------- Blogs (or weblogs) are frequently updated web sites that show the newest content at the top of the page. The other content usually follows in the order it was posted. Business blogs have become one of the hottest tools for marketing on the Web today. And while some companies use them to promote their products in addition to their main web sites, you don't need to have a web site -- or even have a business yet -- to start a blog. Anyone can create a blog for free and have an active, functioning presence online in just minutes! Even complete Internet "newbies" find the set-up process simple and easy to understand. You don't have to know anything about web design or pay a single cent for a domain name or web hosting. And once you've got your blog online, you ca

Petualangan