Skip to main content

Lomba Foto Dies Natalis HMTG FT UGM ke-47 (1 Mei 2009)

Sms hp saya bunyi, kuharap informasi sms banking yang ngirimi uang. Kalau sms banking yang kirim pemberitahuan uang masuk kan enak mendengarnya. Atau setidaknya ada pesanan masuk untuk beli aplikasi handphone seperti yang dijual di sebuah situs aplikasi handhone itu.
Ternyata sms dari sepupuku di Jogja yang mengabarkan minta di sebarkan informasi lomba foto berhadiah total sampai jutaan rupiah.


Lomba foto dalam rangka peringatan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) Jurusan Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Gadjah mada ke-47, kami selaku panitia akan mengadakan Lomba Foto Geologi (Geological Photography Contest) yang merupakan satu rangkaian acara Green Expo .

Berikut informasi selengkapnya.

Ketentuan sebagai berikut:

KATEGORI PESERTA

Kompetisi ini terbuka untuk umum

TEMA

Bentangan Alam Khas Indonesia

HADIAH

* Juara 1 : Uang tunai senilai 1 juta rupiah
* Juara 2 : Uang tunai senilai 750 ribu rupiah
* Juara 3 : Uang tunai senilai 500 ribu rupiah

DEWAN JURI

Kristupa W. Saragih

DEADLINE

Pengumpulan karya paling lambat diterima panitia tanggal 1 Mei 2009

PENGUMUMAN PEMENANG

Pemenang akan diberitahukan melalui email, paling lambat tanggal 16 Mei 2009

PERSYARATAN

1. Calon peserta sebelum mengirimkan karya, diwajibkan mendaftarkan diri melalui email dengan mencantumkan data diri sebagai berikut:

* Nama
* Tempat, Tanggal Lahir
* Alamat Lengkap
* Email
* No.Tlp

Email dapat dikirim ke: michellova@gmail.com dengan subject Geological Photography Contest
Peserta yang tidak mendaftar terlebih dahulu maka karyanya akan digugurkan.

2. Foto yang dikirimkan merupakan karya asli dan belum pernah dipublikasikan dengan maksud apapun serta belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis.

3. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 2 buah foto.

4. Dengan mendaftarkan diri dan mengirimkan karya, peserta menyetujui semua aturan yang dibuat panitia serta hasil keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Karya akan secara otomatis didiskualifikasi apabila tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

FORMAT FOTO

1. Foto harus sesuai dengan tema yang ditentukan.
2. Foto dapat berupa hitam putih maupun berwarna
3. Pengumpulan foto dalam 2 bentuk:

a. Hard copy
Foto dicetak dengan ukuran 10R, di belakang foto diberi keterangan sebagai berikut:

* Judul Foto
* Nama Peserta
* Model Kamera
* Lensa

Sertakan pula fotocopy identitas yang masih berlaku (contoh: fotocopy KTP) untuk keperluan identifikasi.

b. Soft copy
Peserta menyerahkan file foto asli (sebelum foto dimanipulasi) berformat JPG dengan ukuran minimal (2500 x 2500) pixel, file foto harus memiliki data kamera (EXIF) untuk keperluan penjurian. Format penamaan foto adalah sebagai berikut:

GPC_judul foto_nama peserta_nomer entry.JPG

Contoh:
GPC_Beautiful Dune_Sinaga Saputra_1.JPG
GPC_Spectacular Kars_Sinaga Saputra_2.JPG

Foto diburn ke dalam CD, beri keterangan nama foto seperti contoh di atas.
Masukan foto cetak beserta CD ke dalam amplop, tulis pada pojok kanan atas Geological Photography Contest, sertakan nama pengirim di belakang amplop. Kirim ke alamat:

Jurusan Teknik Geologi
Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada
Jl.Grafika No.2 Yogyakarta 55281

4. Manipulasi foto terbatas pada:

* Koreksi tone dan warna saja, tidak diperbolehkan melakukan dodging dan burning.
* Sedikit melakukan sharpening diperbolehkan, membuat background menjadi blur dan merubah saturasi tidak diperbolehkan.
* Menghapus debu atau kotoran serta noise yang terdapat pada foto diperbolehkan.
* Melakukan cropping hanya sebatas 10% dari foto asli, lebih dari itu maka foto akan didiskualifikasi.
* Penggunaan filter tidak diperbolehkan, contoh: infra red etc.

INFORMASI

Untuk informasi lebih lanjut mengenai foto kontes ini, silakan menghubungi koordinator Geological Photography Contest, Sdr. Sinaga Saputra:

Tlp : 085292934314 atau 02746697331

Email : michellova@gmail.com

Untuk 50 foto terbaik nantinya akan dipamerkan pada acara Green Expo pada tanggal 28-30 Mei 2009 bertempat di Gedung Taman Budaya Yogyakarta.

Untuk melihat poster silakan klik di sini.

Terima kasih atas perhatiannya, Semoga Sukses!




Artikel ini ditulis oleh herdhyn dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 12 Maret 2009. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah sebagian atau seluruh isinya.


Comments

Popular posts from this blog

Mencari Bacaan Surah Yasin Dalam Tulisan Latin-Bukan Arab

Ada seorang sahabat melalui YM menanyakan salinan surah Yasin format pdf yang ditulis dengan huruf latin, bukan huruf arab. Karena memang tidak punya, dan saya bilang akan saya carikan di google. Akhirnya ditemukan dengan keyword "innaka laminal " terjemah yasin. Ada salah satu link http://en.wordpress.com/tag/yaasin/ Didalamnya ada tulisan yang memiliki link di http://mariberdoa.wordpress.com/2009/06/17/surat-yaasin/ Bacaan dan artinya adalah sebagai berikut: 1. Yaa Siin 2. Wal Qur’anil hakiim 3. Innaka laminal mursaliin 4. ‘Ala siratim mustaqim 5. Tanzilal ‘azizir rahim 6. Li tunzira qaumam ma unzira aba-uhum fa hum gafilun 7. Laqad haqqal qaulu ala aksarihim fa hum yu’minum 8. Inna Ja’alna fi a naqihm aglalan fa hiya ilal azqani fa hum muqmahum 9. Wa ja ‘alna mim baini aidihim saddaw wa min khalfihim saddan fa agsyaina hum fa hum yubsiruun 10. Wa sawa’un alaihim a anzartahum am lam tunzirhum la yu’minin 11. Innama tunziru maittaba az zikra wa khasyiyar-rahmana bi

Get Your Own Blog

----------------------------------------------------------- Create Your Own Web Site in Less Than Five Minutes -- And for Free! -- By Starting a Blog ----------------------------------------------------------- Blogs (or weblogs) are frequently updated web sites that show the newest content at the top of the page. The other content usually follows in the order it was posted. Business blogs have become one of the hottest tools for marketing on the Web today. And while some companies use them to promote their products in addition to their main web sites, you don't need to have a web site -- or even have a business yet -- to start a blog. Anyone can create a blog for free and have an active, functioning presence online in just minutes! Even complete Internet "newbies" find the set-up process simple and easy to understand. You don't have to know anything about web design or pay a single cent for a domain name or web hosting. And once you've got your blog online, you ca

Petualangan