jejak catatan herdhyn di internet

lingkungan, tempat tinggal, sekolah, keuangan, perjalanan, wisata, komputer, internet, pertemana, keluarga, tip, trik, komunikasi, handphone, informasi, televisi, bisnis, sodial, budaya, uang, usaha, pekerjaan, foto, video, anak, bayi, kehamilan, seks, hubungan

More About Me...

Another Tit-Bit...

Tips Chatting Memakai Banyak Fasilitas Internet Messenger Dalam Satu Aplikasi

Suatu hari saya ditanya seorang kawan mengenai layanan internet messenger yang umumnya dipakai yaitu layanan yahoo messenger. Kira-kira yang ditanyakan seperti ini " Bagaimana caranya supaya bisa login lebih dari satu account di YM?"

Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu account baik Yahoo ataupun yang lain misalnya, google talk MSN Messenger, ICQ dll. Pakailah fasilitas bernama pidgin. Fasilitas chatting dengan menggunakan lebih dari satu account secara bersamaan, akan membantu Anda yang mempunyai bayak accaount layanan chatting gratisan.

Yang jelas selama aku pakai aplikasi itu aku bisa buka semua ID YM yang kumiliki dan juga ID dari google talk. Semua folder atau group yang sebelumnya dibuat di YM semuaya ada. Sama seperti pake YM.

Kalau di YM, tampilan jendela daftar teman cahatting hanya menampilkan dari satu account yang sedang kita aktifkan saja. Beda dengan pidgin, daftar teman chatting yang ditampilkan terdiri dari semua ID yang kita punya, groupnya pun juga sama persis.
Dengan demikian kita tidak repot-repot lagi pindah dari ID satu ke ID lain hanya sekedar ingin chatting dengan kawan yang memiliki ID yang berbeda.

Bagaimana caranya supaya semua account tadi bisa dipakai bersama-sama tanpa harus berpindah-pindah login.

Kalau belum punya pidgin, dapat di unduh di sini, pidgin-2.5.2.exe .

Setelah mengunduh, install filenya di komputer. Langkah selanjutnya tinggal memasukkan account Internet Messenger Anda baik dari Yahoo, gmail, MSN dll. User id dan password disesuaikan dengan account masing-masing layanan Internet Messenger Anda.

Kalau ada yang menambahkan ID kita, nanti ada pemberitahuan. Tingal diterima saja trus mau ditaruh di group mana tinggal atur sendiri saja. Pengoperasiannya relatif mudah, mirip-mirip YM pada umumnya. Siap beralih dan memakai pidgin.....Selamat mencoba


screenshot login
Image Hosted by Sleezo.com

screenshot boddylist
Image Hosted by Sleezo.com



Artikel ini ditulis oleh herdhyn dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 06 Maret 2009. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah sebagian atau seluruh isinya.



0 komentar:

Post a Comment