Skip to main content

"L3 Cireng Isi"Jajanan Baru Dan Pertama Di Sidoarjo

Jajanan tradisional ini sebenarnya sudah umum di masyarakat daerah sidoarjo dan sekitarnya. Yaitu tepung aci digoreng, makanya disebut cireng. Biasanya dijual keliling di komplek-komplek perumahan atau di sekolah-sekolah. Tetapi yang satu ini sangat berbeda. Tidak dijual keliling dan didalamnya ada isinya.
Meskipun hanya aci digoreng, namun jajanan ini sangat kaya rasa dan begizi tinggi. Kenapa? Rahasianya ada pada ISI yang ditambahkan dalam jajanan ini. Rasanya gurih dan disukai anak-anak sampai orang tua. Itulah yang membuat cireng ini istimewa dan berbeda dengan cireng yang lain.
Dengan tersedianya bermacam-macam rasa itulah menjadikan cireng isi ini lebih kaya rasa, lezat dan bergizi tinggi. Ada rasa manis, pedas, asin dan gurih serta memiliki 8 (delapan) macam rasa yaitu:
  • L3 Cireng Isi daging sapi pedas
  • L3 Cireng Isi daging ayam pedas
  • L3 Cireng Isi sosis sapi pedas
  • L3 Cireng Isi bakso sapi pedas
  • L3 Cireng Isi oncom pedas
  • L3 Cireng Isi keju
  • L3 Cireng Isi kacang
  • L3 Cireng Isi kornet keju
Berapa harganya? Sangat terjangkau sekali. Dengan isi yang penuh gizi dan nikmat rasanya, Anda hanya membayar Rp 10.000 untuk tiga cireng isi. Boleh pilih sendiri mau yang rasa apa.
Selain itu juga ada minuman segar dari buah langka yaitu "Kawis" per gelas Rp 3.500,-.

Buka mulai jam 4 (empat) sore sampai jam 9 (Sembilan) malam dari hari Selasa sampai dengan Minggu.

Dimana bisa mendapatkan Cireng Isi ini? Khusus untuk masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya terutama yang tinggal di sekitar jalan Cemengkalang, Cireng Isi tersedia di halaman Alfamidi di Jl. Cemengkalang Sidoarjo.
Lokasinya mudah dijangkau dan dekat dengan pusat kota Sidoarjo. Disekitar Alfamidi Cemengkalang ada kantor KPU Sidoarjo. Bagi yang tinggal di perumahan Puri Indah, Istana Mentari, Bumi Suko Indah dan Villa Jasmine tinggal jalan sebentar sudah sampai ke Alfamidi Cemengkalang. Kalau dari arah Krian atau Wonoayu ke arah kota Sidoarjo pasti akan melewati Alfamidi Cemengkalang. Letaknya strategis dan mudah dijangkau karena hanya ada satu jalan raya ke arah kota Sidoarjo dari wilayah barat.

Lihat Peta Lebih Besar


Artikel ini ditulis oleh herdhyn dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 25 April 2009. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah sebagian atau seluruh isinya.



Comments

Popular posts from this blog

Mencari Bacaan Surah Yasin Dalam Tulisan Latin-Bukan Arab

Ada seorang sahabat melalui YM menanyakan salinan surah Yasin format pdf yang ditulis dengan huruf latin, bukan huruf arab. Karena memang tidak punya, dan saya bilang akan saya carikan di google. Akhirnya ditemukan dengan keyword "innaka laminal " terjemah yasin. Ada salah satu link http://en.wordpress.com/tag/yaasin/ Didalamnya ada tulisan yang memiliki link di http://mariberdoa.wordpress.com/2009/06/17/surat-yaasin/ Bacaan dan artinya adalah sebagai berikut: 1. Yaa Siin 2. Wal Qur’anil hakiim 3. Innaka laminal mursaliin 4. ‘Ala siratim mustaqim 5. Tanzilal ‘azizir rahim 6. Li tunzira qaumam ma unzira aba-uhum fa hum gafilun 7. Laqad haqqal qaulu ala aksarihim fa hum yu’minum 8. Inna Ja’alna fi a naqihm aglalan fa hiya ilal azqani fa hum muqmahum 9. Wa ja ‘alna mim baini aidihim saddaw wa min khalfihim saddan fa agsyaina hum fa hum yubsiruun 10. Wa sawa’un alaihim a anzartahum am lam tunzirhum la yu’minin 11. Innama tunziru maittaba az zikra wa khasyiyar-rahmana bi

Get Your Own Blog

----------------------------------------------------------- Create Your Own Web Site in Less Than Five Minutes -- And for Free! -- By Starting a Blog ----------------------------------------------------------- Blogs (or weblogs) are frequently updated web sites that show the newest content at the top of the page. The other content usually follows in the order it was posted. Business blogs have become one of the hottest tools for marketing on the Web today. And while some companies use them to promote their products in addition to their main web sites, you don't need to have a web site -- or even have a business yet -- to start a blog. Anyone can create a blog for free and have an active, functioning presence online in just minutes! Even complete Internet "newbies" find the set-up process simple and easy to understand. You don't have to know anything about web design or pay a single cent for a domain name or web hosting. And once you've got your blog online, you ca

Petualangan