jejak catatan herdhyn di internet

lingkungan, tempat tinggal, sekolah, keuangan, perjalanan, wisata, komputer, internet, pertemana, keluarga, tip, trik, komunikasi, handphone, informasi, televisi, bisnis, sodial, budaya, uang, usaha, pekerjaan, foto, video, anak, bayi, kehamilan, seks, hubungan

More About Me...

Another Tit-Bit...

Produk Digital Yang Paling Dicari

Saya awalnya berpikir dan bertanya-tanya mengenai produk apa sih yang dijual di dunia maya?

Namanya saja dunia maya, mana ada barangnya? Setelah beberapa waktu informasi didapat, baik dari forum maupun milis juga informasi dari dunia cetak maupun elektronik kalau bertanya mengenai barang ... hmmm mungkin lebih cocok tidak disebut sebagai barang tetapi produk. Kalau barang kesannya benda, dan benda itu terlihat dan pasti berbentuk secara fisik. Nah kalau produk... bisa berupa barang yang berwujud dan tidak berwujud.


Produk yang tidak berwujud (bukan makluk halus lho...) ini maksudnya misalnya seperti produk informasi, dan ini banyak menjadi jualan para internet marketer. Contohnya misalnya seperti produk yang ditawarkan melalui banner berikut ini :


Belajar Web Bisnis

Banner yang pertama mempromosikan sebuah web yang menjual informasi mengenai sistem mencari uang otomatis melalui internet. Merupakan salah satu contoh web yang menjual produk informasi. Tidak ada barang yan berbentuk dan kelihatan secara fisik, hanya berupa informasi saja.

Lain halnya dengan banner kedua yang menjual produk berupa informasi juga namun disertai dengan barang berupa CD yang dikirim ke pemesannya.


Layaknya sebuah toko di dunia nyata, dunia maya pun juga ada tokonya. Umumnya disebut toko online, tetapi jangan dibayangkan ada etalasenya, ada barang-barang yang terlihat seperti di toko dunia nyata. Yang dijual tetap ada. Bisa berupa produk informasi dan juga barang yang nantinya akan dikirim. Tetapi yang dipajang di toko ya hanya informasi saja. Misalnya foto, penjelasan spesifikasi barang dan tentu saja harga. Pembelinya siapa? Siapa saja yang berkunjung ke webtersebut.


Anda tertarik punya toko online ?


Ada banyak pilihan dan banyak model toko online. Anda bisa cari sendiri dengan menggunakan mesin pencari google misalnya. Pakailah kata kunci 'toko online' dan akan ada banyak sekali situs yang membahas toko online. Salah satu contohnya seperti toko yang menjual aplikasi handphone dan masih banyak lagi.


Kalau sudah tahu seperti apa toko online dan berupa apa produknya, kini tinggal Anda sendiri yang tertarik untuk punya toko online sendiri untuk mencari produk apa yang laku dijual. Lebih bagus lagi kalau memiliki produk sendiri. Bukan berarti yang tidak memiliki produk sendiri tidak bisa membuka toko. Masih ada cara lain untuk menjual produk tanpa harus membuat atau memiliki produk. Yaitu menjual produk orang lain.

Caranya dengan mengikuti program reseler ataupun affiliassi. Beberapa yang saya ikuti misalnya untuk yang reseler seperti produk informasi mendapatkan uang dari internet dan contoh program affiliasinya seperti produk laris.


bagaimana mudah bukan memiliki toko online? Meskipun dua contoh terakhir program reseler dan affiliasi tadi tidak bisa menjelaskan seratus persen toko online. Karena contoh tersebut di atas sesungguhnya salah satu bentuk internet marketing. Setidaknya bisa memberikan sedikit gambaran apa saja cara mendapatkan penghasilan dari internet. Yang jelas jangan pernah menganggap mudah untuk mendapatkan uang di internet. Anda tetap saja harus berusaha dan tetap bersemangat untuk belajar.





Artikel ini ditulis oleh herdhyn dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 13 Februari 2009. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non komersial selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak mengubah sebagian atau seluruh isinya.


0 komentar:

Post a Comment